Minggu, 27 Agustus 2017

MACAM MACAM ALAT OUTPUT part:1

<*****************************************************************************************************>

 1. Monitor

Monitor adalah sebuah perangkat keras yang digunakan untuk mengeluarkan hasil pemerosesan yang dilakukan oleh komputer berupa informasi yang dibutuhkan oleh orang yang memakai komputer. Yaitu, menampilkan hasil atau data yang sedang dikerjakan pada komputer. Tanpa ada monitor, Komputer akan kehilangan fungsinya.

Monitor sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Monitor LCD yang berbentuk slim memanjang dan juga Monitor Tabung berbentuk kotak. Tapi untuk saat ini, monitor LCD lebih menonjol dibanding Monitor Tabung yang sudah lawas.


2. Printer

Printer adalah perangkat keras keluaran yang digunakan untuk mencetak data seperti gambar/foto dan mencetak tulisan pada media kertas kosong (Kertas HVS).


3. Speaker

Speaker adalah perangkat keras yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemerosesan berupa suara dari komputer. Dengan adanya speaker, kita bisa mengeluarkan suara-suara pada komputer. Seperti suara musik, suara yang dihasilkan dari video atau suara notifikasi pemberitahuan pada komputer.

Untuk saat ini, banyak sekali jenis speaker yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dari Speaker Wireless (Tanpa kabel), sampaiSpeaker Dengan Kabel.

Ukurannya pun bervariasi, ada yang kecil, berukuran sedang, hingga berukuran besar. Semakin besar speaker, maka semakin besar juga suara yang dihasilkan



4. Projector

Projecetor adalah perangkat keras yang mengintegrasikan sumber cahaya, sistem optic elektronik, dan display dengan tujuan untuk memproyeksikan gambar atau video ke dinding atau layar. Atau sederhananya, Projector adalah perangkat output yang berfungsi untuk menampilkan hasil pemerosesan pada komputer atau laptop ke sebuah media lain yang lebih besar (Biasanya projector diarahkan ke dinding atau kertas polos besar khusus projector yang ditempelkan pada dinding)

Biasanya projector digunakan untuk menampilkan hasil persentasi atau untuk media hiburan seperti menonton film, bermain game, video call dengan tampilan layar yang besar.

5. Network Card

Network Card adalah perangkat keras yang digunakan sebagai jembatan penghubung antara komputer server dengan komputer client. Sederhananya, Network Caard atau biasa disebut dengan kartu jaringan ini memiliki fungsi sebagai media penghunung ke suatu jaringan. Bisa jaringan server-client maupun jaringan internet.

Bentuk yang paling mudah diingat dari network card adalah memiliki port RJ45. Dimana jaringan akan terhubung melalui kabel jaringan yang dimasukan kedalam port jaringan RJ45.

6. Tv Tuner Card


Tv Tuner Card adalah perangkat keras yang digunakan untuk menyiarkan tv pada komputer. Dengan adanya tv tuner, kita bisa menonton siaran tv dari berbagai channel melalui Komputer atau Laptop milik kita. Layaknya TV, Kita juga bisa mengganti channel tv sesuka kita menggunakan media Remote.

Tv Tuner memiliki bentuk yang berbeda-beda, ada yang berbentuk kotak kecil, ada yang berbentuk usb drive, ada juga yang berbentuk seperti Router.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar